2 Kata-Kata Kecil yang Berhasil Memasarkan Bisnis

  • Whatsapp
banner 468x60

Gunakan dua kata kecil ini untuk memperkuat hubungan pelanggan, meningkatkan bisnis yang berulang, dan mempromosikan rujukan
Dalam buku terlaris klasiknya, How To Win Friends And Influence People, bab kedua Dale Carnegie berjudul Rahasia Besar Berurusan Dengan Orang. Rahasianya terangkum dalam prinsip ini: Berikan penghargaan yang jujur ​​dan tulus.

Carnegie berkata hanya ada satu cara untuk membuat siapa pun melakukan sesuatu – dengan membuat orang itu ingin melakukannya. Bagaimana Anda bisa mendorong pelanggan untuk mengatakan hal-hal baik tentang Anda dan memberi Anda referensi? Dengan memberi mereka apa yang mereka dan semua manusia dambakan: penghargaan yang jujur ​​dan tulus.

Dua Kata Ajaib

Rahasia besar dalam berurusan dengan orang (atau pelanggan) sering kali terlewatkan atau dilupakan. Itu hanya mengucapkan “terima kasih” secara konsisten, secara pribadi dan, di atas segalanya, dengan tulus. Kedua kata ini bermanfaat bagi pemasaran karena pelanggan ingin merasa penting.

Selain itu, mengucapkan “terima kasih” adalah tindakan kebaikan. Tapi jangan mengucapkan “terima kasih” demi sanjungan. Itu harus tulus. Seperti yang pernah dikatakan Ralph Waldo Emerson, “Anda tidak pernah bisa mengatakan apa pun kecuali Anda.”

“Terima Kasih” Mempromosikan Referensi

Ketidakpastian rujukan bisa mengganggu. Bisakah Anda mengontrol mereka? Tidak. Bisakah kamu mempengaruhi mereka? Benar.

Pertama, Anda harus menyediakan produk atau layanan yang berharga bagi pelanggan. (Anda sudah melakukan ini, kan?) Tetapi mungkin Anda dapat membuat perbedaan yang lebih besar di benak mereka dengan minat Anda yang berkelanjutan setelah Anda mengirimkan produk atau layanan.

Setiap pelanggan memiliki tingkat kepuasan yang berbeda terhadap produk dan layanan Anda. Namun, semua pelanggan yang Anda ucapkan “terima kasih” merasa puas karena mereka penting bagi Anda. Ini dapat menentukan apakah Anda akan melanjutkan hubungan dengan mereka dan mendapatkan rujukan.

“Terima Kasih” sebagai Direct Mail atau E-mail

Jika Anda belum pernah menggunakan surat langsung dan sedang mempertimbangkannya, mulailah program korespondensi terima kasih. Jika Anda pernah menggunakan surat atau surel langsung tetapi belum mengirim surat terima kasih atau surel, mulailah sekarang.

Surat terima kasih atau email kepada pelanggan Anda ditargetkan (Anda mengenal mereka, mereka mengenal Anda), pribadi dan efektif. Dijamin mendapat respon positif.

Selain itu, kejutan yang menyenangkan jika ini adalah surat siput. Mereka melihat amplop Anda. Mereka berpikir, ini pasti sesuatu untuk saya ulas, untuk ditandatangani, atau lebih buruk lagi sebuah RUU. Mengherankan! Mereka dihargai; mereka penting. Dan kaulah yang memberitahu mereka begitu.

Tulis surat terima kasih atau email di setiap kesempatan. Tapi jangan mengirimkannya dengan faktur atau korespondensi lainnya. Selalu kirimkan secara terpisah.

Menulis Surat Terima Kasih atau Email

Pemikiran di balik surat atau email terima kasih mungkin tampak sederhana, tetapi menulisnya bisa jadi rumit. Berikut adalah 9 tip untuk menulis surat atau email terima kasih yang menang:

1. Buat singkat saja. Setengah lusin baris (atau kurang) sudah cukup.

2. Buatlah dengan tulus. Ini sangat penting. Jika Anda tidak berhati-hati, ini bisa terdengar canggung, bahkan saat Anda berusaha untuk tulus.

3. Mulailah dengan “terima kasih.” Dear Ms. Johnson (atau nama depan, jika sesuai): Terima kasih telah …

4. Buat nadanya hangat, tetapi profesional. Bersikaplah ramah, tetapi tetap seperti bisnis.

5. Perkuat hal positif. Gali ingatan mereka tentang aspek positif dari hubungan tersebut.

6. Tawarkan dukungan berkelanjutan Anda. Jika saya dapat membantu, hubungi …

7. Akhiri dengan “terima kasih.” Sekali lagi terima kasih untuk …

8. Gunakan penutup yang sesuai. Hormat kami, Salam.

9. Tidak ada motif tersembunyi. Buatlah ucapan “terima kasih” yang murni, jika tidak, ketulusan akan terancam.

Ingat: Mengucapkan “terima kasih” adalah bagian dari membangun hubungan pelanggan yang kuat dari waktu ke waktu. Gunakan dua kata ajaib ini secara konsisten dan lihat bisnis yang berulang dan rujukan Anda tumbuh.

Lakukan dengan Benar.

Saya menerima kartu pos sepanjang waktu. Suatu hari saya menerima kartu pos yang mencoba menjual mesin fotokopi kepada saya. Ada tulisan kecil dan kecil di seluruh bagian depan dan sebagian besar bagian belakang kartu.

Sangat sulit untuk dibaca, sangat sulit sehingga saya membuangnya.

Beberapa hari kemudian saya menerima kartu pos dengan 32 kata di dalamnya yang memberi tahu saya bahwa saya bisa mendapatkan informasi lengkap tentang layanan telepon jarak jauh tidak terbatas dengan harga 5,5 sen per menit tanpa biaya bulanan tambahan dengan menghubungi nomor 800 di kartu tersebut.

Saya memang menelepon. Saya mendapat informasi, telah menjawab pertanyaan saya dan memerintahkan layanan jarak jauh saya diubah.
Perusahaan yang menawari saya layanan jarak jauh menggunakan proses penjualan 2 langkah yang telah teruji waktu:

Langkah 1. Dapatkan petunjuk – Suruh saya menghubungi nomor 800 mereka.

Langkah 2. Berikan informasi yang diminta – Diberikan kepada saya melalui telepon oleh salah satu perwakilan penjualan mereka, yang dapat menjawab pertanyaan saya dan membuat saya merasa yakin bahwa saya dapat menghemat cukup banyak uang untuk tagihan jarak jauh saya dan bahwa layanan akan sebaik atau lebih baik.

Apa Bagusnya 2 Langkah?

Jauh lebih mudah untuk menciptakan minat (petunjuk) daripada membuat seseorang melalui seluruh proses pembelian (penjualan).

Anda belum mendapatkan prospek atau pelanggan lama untuk berpisah dengan uang apa pun.

Anda dapat menggunakan kartu pos untuk mempromosikan secara murah ke prospek dan pelanggan target Anda dan menghasilkan arahan (pertanyaan tentang produk dan layanan Anda) untuk kemudian ditindaklanjuti dan diubah menjadi penjualan.

Proses 2 langkah ini juga membantu Anda membuat daftar orang yang cukup tertarik dengan penawaran Anda untuk menghubungi Anda.

Anda kemudian dapat menghubungi kembali orang yang tidak pernah Anda selesaikan penjualannya ketika mereka pertama kali bertanya, lebih disukai sampai mereka benar-benar membeli dari Anda.

PENTING: Pastikan untuk mendapatkan informasi yang Anda perlukan untuk menghubungi kembali orang-orang yang menanggapi penawaran kartu pos Anda.

Tindak lanjut yang berulang dengan orang-orang yang menghubungi Anda akan menghasilkan peningkatan penjualan. Jadikanlah kebijakan perusahaan untuk menindaklanjuti orang-orang yang menghubungi Anda tentang produk dan layanan Anda.

Penggunaan Kartu Pos yang Paling Efektif:

Tujuan dari pesan kartu pos Anda adalah untuk membangkitkan minat yang cukup di benak prospek Anda untuk membuatnya menghubungi Anda untuk menanyakan tentang penawaran Anda.

Anda menghasilkan bunga, bukan mengumpulkan uang mereka (toh belum). Itulah inti dari proses pemasaran 2 langkah. Menghasilkan prospek yang tertarik dan pelanggan yang menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut.

Pesan Anda membutuhkan 3 bagian agar menjadi paling efektif:

1. Pernyataan yang jelas tentang manfaat terbesar dari produk atau layanan Anda (dalam contoh jarak jauh, itu adalah penghematan biaya).

2. Alasan yang baik bagi mereka untuk menghubungi Anda SEKARANG.

3. Cara yang sederhana dan mudah bagi mereka untuk menanggapi (misalnya nomor 800).

Pesan Anda harus singkat dan langsung ke sasaran. Pesan singkat di kartu pos menghasilkan lebih banyak prospek daripada pesan panjang.

& Lt; i & gt; Misalnya:

Hubungi 800-555-1212 untuk mendapatkan Salinan Laporan Gratis Kami:

Apa yang 99% Pemilik Bisnis Tidak Ketahui dan Tidak Akan Pernah Mengetahui Tentang Menggunakan Kartu Pos untuk Meledakkan Keuntungan Mereka

Penawaran berakhir 5-5-01 (Cetak tanggal 3 minggu dari tanggal pengiriman Anda untuk membuat beberapa urgensi)

Banyak orang akan merespon untuk mencari tahu apa yang mungkin tidak mereka ketahui. Jangan lupa, mereka menjawab, yang setidaknya merupakan minat pada informasi yang membuat Anda penasaran.

Metode ini berhasil dan pasti akan menghasilkan banyak pertanyaan jika dikirim ke pasar Anda yang tepat.

Proses Pemasaran 2 Langkah Ini Berhasil.

Gunakan tip yang telah Anda baca di sini untuk membuat pesan kartu pos Anda berikutnya dan lihat apa yang terjadi.

Anda akan menghasilkan banyak prospek dari orang-orang yang benar-benar tertarik dengan produk dan layanan Anda.

banner 300x250
banner 468x60