Cara & Syarat Mudah Untuk Akses Tanya Veronika Asisten Virtual

  • Whatsapp
banner 468x60

Cara & Syarat Mudah Untuk Akses Tanya Veronika Asisten Virtual : Apa yang dimaksud dengan Asisten Virtual Telkomsel? Asisten Virtual Telkomsel adalah layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengecek sisa kuota Internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel.

Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Layanan tersebut berbasis chatting yang dapat memudahkan pelanggan Telkomsel. Seperti halnya mengecek pulsa, membeli paket, menukar Telkomsel Poin serta informasi layanan lainnya. Lalu bagaimana cara tanya veronika asisten virtual?

Asisten virtual saat ini sudah umum digunakan oleh berbagai perusahaan sebagai layanan tanya jawab bagi konsumennya yang mengalami permasalahan. Tidak hanya sebatas layanan chatbox, Veronika juga melayani pertanyaan-pertanyaan mengenai produk terbaru Telkomsel beserta promo terbarunya.

Sejarah Hadirnya Layanan Veronika Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang telekomunikasi yang lahir pada  26 Mei 1995 di Jakarta. Semakin majunya teknologi, pihak telkomsel juga mengembangkan layanan untuk memberikan pengalaman baru bagi setiap pelanggannya. Tujuannya agar konsumen dengan perusahaan dapat berkomunikasi dengan baik sehingga permasalahan yang dihadapai dapat diatasi.

Oleh karena itu, pihak telkomsel merilis layanan berbasis chating. Yang mana saat pertama peluncurannya dinamakan Veronica (Voice Response dan Info Care). Layanan ini berupa mesin  yang dapat menjawab otomatis ketika nomor tujuan panggilan tidak dapat dihubungi atau informasi lainnya.

Tetapi semakin menjamurnya pesan instan membuat para pelanggan beralih mengguankan aplikasi. Untuk mengimbangi hal ini pihak telkomsel mengubah Veronica menjadi asisten virtual tepatnya pada 27 Agustus 2017. Lalu mengganti nama Veronica menjadi Veronika.

Layanan chatbot yang ada pada Veronika tidak hanya sekedar mesin penawab otomatis. Tetapi, perannya juga sebagai veronika asisten virtual yang siap melayani pelanggannya selama 7 x 24 jam.

kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih juga telah diaplikasikan oleh Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setianya. Selain itu, Telkomsel telah memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik bagi pelanggannya.

Melalui GraPARI, telkomsel juga menjawab permasalahan dan permintaan informasi seputar produk dan layanan yang pihaknya kapan saja. menariknya, Telkomsel merupkan perusahaan telekomunikasi yang menerapkan sistem layanan virtual ini.

Beberapa Cara Tanya Veronika Asisten Virtual Yang Bisa Dipilih

  • MyTelkomsel
  • Situs web Telkomsel
  • WhatsApp
  • Facebook Messenger
  • Telegram
  • LINE

Bagaimana cara mengakses Asisten Virtual Telkomsel?

Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui akun resmi Asisten Virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan situs web Telkomsel.

Untuk melakukan percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel, ketik “Hai”, “Halo”, atau pilih menu ‘Quick Response’ yang telah disediakan.

Sekarang akses tanya veronika asisten virtual sudah dapat diakses dari enam website yakni Telkomsel.com, Mytelkomsel, Line, Whatsaap, telegram dan Massanger.

Semua website tersebut siap melayani pelanggan Telkomsel yang ingin bertanya atau memiliki permasalahan terkait produk atau layanan. Ada beberapa cara tanya kepada asisten virtual yaitu sebagai berikut.

  1. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Veronika Telkomsel sudah hadir di aplikasi MyTelkomsel versi ponsel pintar yang dapat didownload di App Store bagi pengguna iOS. Sementara pengguna Android dapat mengunduhanya di google playstore. Jadi, tidak akan ketinggalan informasi apabila terdapat produk baru dari telkomsel.

Aplikasi layanan pribadi yang diberikan oleh Telkomsel ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. Setiap pelanggan akan memiliki user experience yang baru.

Melalui aplikasi ini pelanggan Telkomsel dapat membeli pulsa, membayar tagihan, membeli paket sekaligus aktivasi serta tukar poin. Dan pastinya caranya sangat mudah.

  1. Melalui Facebook Messenger ‘Telkomsel’

Pada awalnya Facebook Massenger dikembangkan oleh Facebook, Inc yang berfungsi sebagai obrolan pada tahun 2008. Dua tahun kemudian layanan tersebut menjadi sebuah layanan perpesanan.

Kemudian dilanjutkan dengan merilis aplikasi iOS dan Android mandiri di tahun berikutnya. Tepatnya pada bulan Agustus tahun 2011.

Diwaktu bersamaan portal Facebook mandiri perangkat keras juga dirilis. Yang memfasilitasi panggilan berbasis messenger pada tahun 2018. Nah, Anda juga dapat tanya veronika asisten virtual melalui Facebook Messenger milik telkomsel ini.

Kemudian facebook memperbaharui kembali fiturnya. Lalu memisahkan anatara pengiriman pesan dengan facebook utama. Dengan demikian pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut secara mandiri.

Fitur Facebook Messenger sangat populer ketika Asisten Virtual Telkomsel diluncurkan. Melihat peluang tersebut, Telkomsel tentu tidak akan menyia-nyiakannya. Sehingga hadirlah layanan tanya veronika pada tahun 2017 silam.

  1. Melalui Telegram @Telkomsel_Official_bot

Saat ini telegram adalah salah satu aplikasi berbasis chatting yang menjadi pesaing Whatsapp. Penggunaan aplikasi Telegram makin masif di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Karenanya, Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui Telegram (@telkomsel_official_bot). Saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care kamu tinggal tekan tombol “start” yang ada di bawah.

Seperti dapat menampung ribuan member dalam satu grup serta mampu mengirim file dengan kapasitas yang besar.

Di aplikasi ini Anda juga dapat melakukan tanya veronika asisten virtual dari telkomsel. Anda dapat mengirim pesan seputar telkomsel melalui @Telkomsel_official_bot. Telkomsel akan terus melakukan inovasi demi memudahkan pelanggannya.

  1. Melalui Whatsapp Telkomsel Virtual Asisten

Pelanggan Telkomsel juga bisa menghubungi asisten virtual Telkomsel lewat pesan instan WhatsApp di nomor 0811-1111-1111. Kamu bisa mulai menyapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo”. Nantinya Veronika akan membalas dan menanyakan apa kebutuhanmu. Bagi pelanggan pascabayar, Veronika juga bisa memberikan detail informasi mengenai tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat, hingga batas penggunaan.

Saat pertama kali peluncuran layanan asisten virtual Telkomsel memang belum merambah pada aplikasi Whatsapp. Pasalnya saaat itu pihak telkomsel sedang melakukan negosiasi.

Berikut Contoh langkah bila kita menggunakan Fitur WhatsApp :

  • Pastikan menggunakan nomor dari Telkomsel saat mengakses Veronika, karena Veronika akan menanyakan nomor telkomselnya apabila tidak menggunakan nomor Telkomsel saat mengakses Veronika ini.
  • Masuk ke akun resmi virtual asisten Telkomsel pada WhatsApp, yaitu no cantik 0811 111 111 ( angka 1 nya sebanyak 8x )
  • Ketik  “Hallo” lalu ketikkan pertanyaan.
  1. Melalui LINE @Telkomsel

Pelanggan Telkomsel bisa menghubungi Veronika melalui aplikasi pesan instan LINE (@Telkomsel). Langkah-langkah dalam berkomunikasi dengan Veronika melalui LINE kurang lebih sama persis dengan langkah WhatsApp, Telegram, maupun Facebook Messenger. Kamu dapat menyampaikan kebutuhanmu dengan Veronika melalui kolom chat. Untuk memperluas layanan bagi pelanggannya veronika memberikan kemudahan melalui chatting di LINE@Telkomsel.

  1. Melalui Situs Telkomsel

Asisten virtual ini bisa kamu akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah. Tapi, sebelumnya Veronika akan menyapamu dan menanyakan namamu. Selanjutnya kamu tinggal ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat. Nah, ini cocok bagi Anda yang suka browsing menggunakan PC atau komputer. Kunjungi www.telkomsel.com.

Pada situs tersebut tidak hanya untuk bertanya kepada Veronika, melainkan terdapat beragam informasi yang dapat menambah wawasan Anda.

Yaitu meliputi ulasan tentang profil, inovasi, investro, kontribusi, karir, dan media Telkomsel. Bahkan terdapat artikel menarik seputar komunikasi.

Syarat dan Ketentuan Layanan Virtual Assistant (Veronika)Telkomsel

Layanan Virtual Assistant Telkomsel adalah layanan yang dikelola oleh PT. Telekomunikasi Selular (“Telkomsel”) yang diperuntukan bagi Pelanggan yang akan menyampaikan permintaan, pengaduan dan informasi seputar layanan Telkomsel melalui aplikasi Virtual Assistant. Layanan Virtual Assistant Telkomsel dapat digunakan oleh seluruh Pelanggan Telkomsel yang menggunakan berbagai jenis Produk Telkomsel kecuali pelanggan corporate dan nomor child.

Untuk dapat mengakses layanan Virtual Assistant Telkomsel, Pelanggan dapat mengakses official account virtual assistant di platform LINE, Telegram, dan Facebook Messenger sebagai berikut:

LINE @telkomselTelegram @telkomsel_official_botFacebook Telkomsel Dengan menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel Pelanggan dapat mendapatkan informasi sebagai berikut:

  1. Top FAQ produk Telkomsel
  2. Pengecekan profil pelanggan
  3. Informasi produk dan pembelian
  4. Promo terbaru produk Telkomsel

Dalam menggunakan layanan Virtual Assistant Telkomsel Pelanggan tidak diperkenankan untuk:

  • Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;
  • Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);
  • Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayayaan intelektual yang bersangkutan;
  • Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  • Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel;
  • Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  • Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Disclaimer

  1. Syarat dan ketentuan ini merupakan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ketentuan umum Produkdan/atau jasa dari Layanan Telkomsel yang tertera pada http://www.telkomsel.com/customer-service/disclaimer/11022-Syarat-dan-Ketentuan-Penggunaan-Produk-Telkomsel.html
    (“Syarat dan Ketentuan Penggunaan Produk dan/atau jasa dari Layanan Telkomsel”). Untuk itu Kami menghimbau kepada Anda untuk membaca juga secara berkala “Syarat dan Ketentuan Penggunaan Produk dan/atau Jasa Telkomsel” sebelum mengakses Layanan Virtual Assistant Telkomsel.
  2. Dengan menggunakan layanan ini anda sepakat bahwa Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda terikat terhadap Syarat dan Ketentuan ini.
  3. Anda sepakat Telkomsel memiliki wewenang penuh untuk melakukan promosi, iklan-iklan dan/atau penawaran lainnya atas produk Telkomsel dan/atau produk pihak lain yang telah bekerjasama dengan Telkomsel kepada Anda sepanjang dipandang perlu.
  4. Anda mengerti dan memahami bahwa anda bertanggung jawab penuh terhadap kerahasiaan data-data pribadi anda seperti namun tidak terbatas pada User ID (nomor MSISDN) dan/atau PIN t-Care yang telah diberikan.
  5. Telkomsel tidak bertanggung jawab terhadap segala dampak yang timbul dan/atau kerugian yang dialami oleh pengguna dan/atau pihak ketiga yang timbul sebagai akibat langsung ataupun tidak langsung dari penggunaan layanan Virtual Assistant Telkomsel sepanjang hal tersebut terjadi di luar kesalahan dan/atau kelalaian Telkomsel.
  6. Telkomsel berhak untuk setiap saat mengungkapkan informasi apapun yang Anda berikan melalui layanan ini apabila hal tersebut diperlukan dalam rangka melakukan kepatuhan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia dan Telkomsel tidak dapat dipersalahkan atas hal tersebut, termasuk atas seluruh dampak yang timbul dan/atau kerugian yang dialami.
  7. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas setiap dampak yang timbul dan/atau kerugian yang dialami yang diakibatkan karena ketidakmampuan atau kegagalan Anda untuk menggunakan/mengakses Situs, termasuk namun tidak terbatas pada seluruh informasi, materi, layanan, fasilitas ataupun hal lainnya yang disajikan dalam Situs.
  8. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas setiap dampak yang timbul dan/atau kerugian yang dialami yang diakibatkan karena adanya pelanggaran atau akses tidak sah terhadap layanan ini, termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal yang terdapat dalam Situs yang dilakukan oleh pihak lain dengan cara yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  9. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas setiap dampak yang timbul dan/atau kerugian yang dialami yang diakibatkan karena adanyaForce Majeur, termasuk namun tidak terbatas pada kehendak Tuhan, bencana alam, kegagalan komunikasi, kesalahan system, tida tindakan pemerintah, perang, pemogokan buruh, huru-hara, vandalisme, terorisme atau lainnya.
  10. Anda memahami dan menyetujui bahwa, meskipun Telkomsel telah mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk memastikan keamanan atas layanan ini, Telkomsel tidak dapat memberikan jaminan bahwa penggunaan layanan ini sepenuhnya terlindung dari virus, ancaman keamanan atau kerentanan lainnya.
  11. Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap link ke situs pihak lain yang terdapat dalam layanan ini tidak dimaksudkan untuk memperlihatkan bahwa Telkomsel menyetujui dan ber tanggung jawab atas konten, materi serta isi dari situs pihak lain tersebut, dengan kata lain Telkomsel tidak ber tanggung jawab atas konten dan/atau materi lainnya yang ada pada situs pihak lain tersebut.
  12. Telkomsel akan senantiasa melakukan penyesuaian terhadap dinamika bisnis yang memungkinkan berdampak pada perubahan syarat dan ketentuan ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda, Telkomsel tidak bertanggung jawab kepada Anda dan/atau kepada pihak ketiga atas setiap dampak yang timbul dan/atau kerugian yang dialami yang disebabkan oleh perubahan Syarat dan Ketentuan ini. Telkomsel menghimbau anda untuk melakukan pengecekan secara berkala terhadap Syarat dan Ketentuan ini.
  13. Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap pelanggaran yang terjadi dalam menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel dapat berakibat pada tanggung jawab pibadi baik pidana dan/atau perdata, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Penghentian dan pemblokiran terhadap Layanan

  • Jika Anda memberikan informasi yang tidak benar, tidak tepat, tidak lengkap, tidak akurat, maka Telkomsel berhak untuk menangguhkan atau menghentikan akses atau pemakaian anda terhadap Layanan.
  • Segala pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dapat berakibat kepada dihentikannya akses Anda atas layanan yang disediakan oleh Telkomsel.
  • Penangguhan atau penghentian layanan tidak dapat dijadikan alasan oleh Pelanggan untuk tidak melakukan pembayaran atas layanan yang telah dipergunakannya, Pelanggan akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk semua biaya yang dikenakan atas seluruh layanan yang dipergunakannya.

Syarat dan Ketentuan yang termuat dalam Situs ini sepenuhnya tunduk pada dan ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Untuk pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsellainnya silahkan menghubugiFacebook: @Facebook, Twitter: @Telkomsel, email: cs@telkomsel.co.id, web MyTelkomsel : https://my.telkomsel.com/

Bagaimana Memulai Percakapan?

Untuk memulai proses percakapan atau mengajukan pertanyaan pada fitur ini mulailah dengan mengetik “hai” atau “halo” pada fitur chatting. Setelah itu, pihak Telkomsel akan membalas dengan sistem quick response. Tunggu beberapa saat hingga fitur Tanya Veronika Asisten Virtual ini membalas dengan menyapa Anda terlebih dahulu.

Bagaimana jika ingin mengganti topik pembicaraan? Jika Anda ingin mengganti topik pembicaraan awal maka Anda bisa menekan tombol batal atau cancel. Jika sudah terhubung barulah sampaikan topik lain yang Anda maksud dengan efektif.

Dalam hal ini pastikan Anda hanya mengajukan pertanyaan atau keluhan sesuai dengan kebutuhan Anda secara efektif. Pastikan sampaikan dengan kata dan kalimat yang formal atau jika ingin lebih santai gunakan kalimat lain yang lebih nyaman namun tetap sopan.

Kemudahan Menggunakan Veronika

Fitur dan Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual pada dasarnya memiliki cara penggunaan yang sangat mudah. Hal ini bisa Anda buktikan sendiri ketika Anda membutuhkan beberapa informasi atau pelayanan mengenai provider Telkomsel. Selain itu, bentuk kemudahan dari penggunaan fitur ini ialah adanya akses menggunakan beberapa aplikasi dan media online.

Di era digital seperti sekarang ini kurang lengkap rasanya jika beberapa jenis layanan khususnya untuk produk ternama di Indonesia tidak menggunakan layanan digital atau virtual. Terlebih pada saat ini penggunaan smartphone sudah sangat banyak dan hampir merata di seluruh Indonesia.
Untuk bisa menggunakannya Anda bisa menggunakan fitur chatting yang ada pada setiap aplikasi atau media online tersebut.

Nah itulah tadi beberapa cara tanya veronika asisten virtual dari telkomsel. Anda dapat memilih menggunakan aplikasi atau non aplikasi tergantung pada kenyamanan masing-masing.

banner 300x250
banner 468x60